Welcome Comments Pictures

L@BeL

Mei 11, 2012

Langsing Alami


Berbadan langsing, padat, dan sehat adalah impian semua orang, terutama wanita. Di bawah ini ada 8 alternatif untuk membantu memecahkan masalah tersebut. Tentu saja disiplin dan motivasi harus kuat.

  1. Minum air putih sebanyak-banyaknya minimal 8 gelas sehari tanpa mengkomsumsi minuman lain yang menggemukkan. Pilihlah susu rendah lemak atau susu kedelai.
  2. Ngemil secukupnya saja. Jangan mengkomsumsi camilan berlemak tinggi seperti biskuit, roti manis, keju, coklat, permen, atau makanan cepat saji. Lebih baik ngemil makanan berupa rujak, gado-gado, atau buah-buahan.
  3. Jangan makan menuruti emosi, tapi menuruti kapasitas perut. Anda pasti tahu saat perut merasa 'cukup'.
  4. Jangan makan malam berlebihan, karena malam hari tidak memerlukan banyak energi. Lebih baik makan buah atau sayur saja dengan air putih.
  5. Berolahraga 2 - 4 kali seminggu, atau boleh juga 2 hari sekali. Tiap latihan minimal setengah jam. Berlatihlah sesuai kondisi dan kemampuan masing-masing.
  6. Usahakan agar buang air besar  pada waktu yang sama setiap hari. Paling baik pagi hari. Untuk mencegah sembelit, perbanyak minum air putih dan makanan berserat.
  7. Perbanyak gerak seperti naik turun tangga, melakukan pekerjaan rumah tangga, berkebun dsb.
  8. Pasang poster idola Anda di dinding sehingga anda bersemangat berpenampilan seperti mereka.
Smbr : Intisari/Juni '96

POPULAR POSTS