Welcome Comments Pictures

L@BeL

Desember 02, 2019

WISATA SHOKA BUKIT SENJA


Spot foto

Shoka Bukit Senja merupakan tempat  spot lama untuk melihat keindahan sunset dan pemandangan lautan yang luas di Jogja. Saya bilang spot lama,  karena sebenarnya tempat ini sudah lama dibuka yaitu sejak akhir tahun 2018, hanya waktu itu  belum banyak orang tahu sehingga tempat ini belum seramai sekarang. 

Shoka Bukit Senja ini terletak di area hutan perbukitan, Dusun Gabug, Giricahyo, Purwosari, Kabupaten Gunungkidul. Jika dari kota Jogja kita bisa menempuhnya sejauh -+ 30 km atau sekitar 45 menit perjalanan.

Dikarenakan letak Shoka Bukit Senja ini berada diperbatasan Kabupaten Bantul dan Gunungkidul jadi kita harus membayar biaya retribusi sebanyak 2 kali ya, pertama kita bayar retribusi memasuki kawasan wisata Parangtritis di Kabupaten Bantul, kemudian setelah sampai di kawasan wisata Bukit Paralayang Watugupit yang masuk dalam wilayah Kabupaten Gunungkidul kita harus membayar retribusi lagi.


Pemandangan laut lepas dari Shoka Bukit Senja
Selain dari arah Jogja kita juga bisa menuju tempat ini lewat Kota Wonosari dan pastinya tidak dikenakan retribusi ya, karena arah ke Shoka Bukit Senja ini tidak melewati tempat pembayaran retribusi untuk memasuki kawasan Watugupit.

Shoka Bukit Senja sangat mudah dicari karena letaknya berdekatan dengan Malioboro bukit Paralayang Watugupit yaitu setelah area parkiran Watugupit,  kita tinggal  mencari penunjuk jalan  yang akan mengarahkan kita menuju  ke langit  ke Sokha Bukit Senja ini yaitu di jalan Goa Langse dimana spot tempat ini berjarak sekitar 500 meter dari jalan raya. Jalan Goa Langse ini masih belum mulus semulus jalanan di Malioboro, jadi  bagi kamu  yang berjiwa petualangan, pasti akan sangat menyenangkan, karena selain jalanan belum glowing mulus kita juga berasa ada di kawasan hutan yang sunyi senyap sendiri dan menentramkan.
Untuk memasuki Spot Shoka Bukit Senja ini, sementara tidak dikenakan tarif retribusi, hanya dikenakan biaya parkir Rp. 3.000,  dikarenakan tempat ini adalah milik pribadi yang memang baru dikembangkan untuk menjadi spot wisata oleh pemiliknya.

Di tempat ini juga sudah tersedia berbagai fasilitas seperti spot foto, gazebo, tempat duduk untuk menikmati pemandangan lautan dan sunset serta ada mushola, kamar mandi, dan bagi yang pengen ngemil, makan ataupun ngeteh dan ngopi , juga sudah ada warung yang menyediakannya.


ada taman bunganya gaeezz...❤
Camilan yang paling enak buat nemenin kita melihat sunset yaitu mendoan goreng yang dilengkapi dengan kecap yang diirisi cabe merah. Selain cemilan ada juga mie instan rebus  ataupun mie goreng. 



maaf mendoannya gak begitu kelihatan, maklum tinggal separo

Tempat ini menawarkan pemandangan laut yang luas dan bisa melihat sunset yang cantik jika tidak sedang mendung atau berkabut ya  dengan suasana yang romantis.

Oya karena kami memang sudah sering ke Shoka Bukit Senja ini, maka kami lanjutkan kekepoan kami  membuka majalah dengan menelusuri jalan Goa Langse untuk melihat tempat para pemancing. Waktu itu jam sudah menunjukkan pukul 17.03 WIB, sudah hampir magrib.
Untuk menuju kesana kami masih melewati jalan Goa Langse dan ketika kami mulai menyusuri jalan ini, kami merasakan ada aura yang sangat berbeda dengan jalan yang sama ketika kami menuju ke Shoka Bukit Senja  tadi, karena semakin ke selatan suasananya semakin membuat kami agak merinding terasa ada aura-aura mistis yang sangat melingkupi di sepanjang jalan kenangan ini. 
Akan tetapi sebelum sampai ketujuan, kami berhenti karena mendengar suara gonggongan anjing yang menambah suasana menjadi semakin hmmm..... dan mungkin anjing itu si Bambang, anjingnya milik ibu Kijem juru kunci Goa Langse.
Dan kami putuskan untuk tidak melanjutkan kekepoan kami, karena waktu juga sudah menjelang magrib, akhirnya kami berbelok arah alias tidak jadi ya gaeezz karena hmmm.. tadi... Takut gaeez....Hehhe.
Ketika kami berbelok arah ternyata di depan kami pas ada pagar yang diatasnya ada patung burung berwarna hitam yang sedang mengepakkan sayapnya dan bagi kami bentuknya agak aneh dan semakin menambah rasa hmmm lagi...

Oya untuk lebih lengkapnya mari kita lihat video perjalanan kami menyusuri jalan Goa Langse ini, yang mungkin bagi para indigo In Sya Allah bisa melihat sesuatu di sini..

Maaf ya, video goyang akibat jalan gronjal gaezz...

Sekian   dulu cerita    petualangan   abal-abal   kami,  jangan  lupa subcribe, eh mampir ke blogku lagi ya.

1 komentar:

Please Comment Here!

POPULAR POSTS