Welcome Comments Pictures

L@BeL

Mei 18, 2013

DOLAN NDESO OUTBOND & GATHERING




Hembusan angin pagi menerpa perjalananku menuju tempat  duduk  berkumpul kami......hehe . Pagi nan indah  untuk ber-outbond ceria  ditemani white horse , si kuda mesin , kendaraan yang akan mengantar kami menuju ke  Amerika  Boro Kalibawang ...tralala.....

Outbound & Gathering ini terselengara berkat  Nidediary.Blogspot.Com  semangat 45....... .hehehe dalam rangka kebersamaan & untuk me-refreeeeeeeees ibu2 , bpk2 , mbak2 , & mas2

Untuk terlaksananya acara ini kami menggunakan jasa sebuah Tours & Travel dengan pilihan paket outbond "DOLAN NDESO" , yang mana per pax all in setiap orang dibanderol dengan harga @ Rp. 220.000,- dengan min. 30 pax , harga tersebut sudah termasuk coffee break , makan siang , air mineral 1 x , tiket masuk zona wisata , fun games , bus , dan kaos , serta sekalian dapat dokumentasi berupa foto katanya.....hmm


Tempat "DOLAN NDESO" ini  terletak di desa Banjarsari (Boro) Kalibawang ,  Kulonprogo , Yogyakarta . Ditempat ini , selain untuk acara outbond , bisa juga untuk menginap serta berwisata ala suasana pedesaan  , bersepeda , village / forest  trekking ataupun untuk kegiatan anak2 sekolah .

O ya .... Akhirnya bus kami yang rencana berangkat jam 7.15 ,  sudah telat sekitar 15' dari rencana semula , karena harus nungguin temen yang memang datangnya   tepat waktu  telaaaaaaat..hahahaha .

Sebelum berangkat biasa kami narsis dulu di dalam  kulkas  bus biar semangat....... huuuuu sopirnya proteees ki...huuuuuuuuuu .

Wah waktu perjalanan kami serasa naik odong2 karena community kami salah pilih tempat   makan  duduk , biasalah maunya duduk dibelakang biar ramai , tak tahunya yang kami duduki ada di atas ban... hadeww.

Kemudian tibalah kami di tempat outbond "Dolan Ndeso" , tapi berhubung sang sopir yang katanya tidak berani mengambil resiko buat lewat jalan kecil menuju tempat outbond , akhirnya kami diturunkan ditempat yang tak berisiko buat sang sopir... hehehe , tapi ngemeng2 resiko apa sih pak , perasaan jalannya juga dah bagus  , buat lewat bus kecil juga bisa kali.., apa mungkin sopirnya yang kurang  ajar  pinter nih.. sory pak sopir , gara2 parkirnya agak jauh kami harus berjalan dulu menuju tempat outbond di tengah teriknya mentari pagi... tapi asyik juga sebenernya , seperti  kata pepatah "sambil menyelam minum air"  jadi.... sambil olahraga jalan pagi , sekalian kami berjemur untuk menghitamkan kulit...hahahaha ,  biar ngirit dikit gak harus pergi ke pantai buat berjemur ria....hahaha..




Akhirnya sampai juga di   Hongkong  "Dolan Ndeso"  setelah menempuh perjalanan hanya beberapa meter dari tempat bus kami parkir dengan kendaraan kaki masing2...jiaaah..hahahaha .

Trala...la..la.... Semangat pagi kami disambut dengan segelas teh hangat dan hidangan pagi berupa geblek & beng'ok ples sambel pecel ... hmmm makanan desa khas dari Kulonprogo.... lumayan buat ngisi perut... lumayan enak & nikmat , maklum jarang banget makan makanan kayak gini.... #huuuuuu ndesone kumat .

Dan permainan awalpun di mulai dengan permainan kebersamaan ,



Photo By Andy

kemudian rombongan kami dibagi menjadi 3 kelompok kecil dengan di dampingi 3 kepala suku  alias 3 instruktur  maksudnya..hehehe .

Ya.. 3 kelompok yang berbeda arah dengan kepala suku masing2 , jadi ya ada yang menuju ke permaian flying fox..... ,
Photo By Andy
Photo By Andy


ada yang kepermainan air............



Photo By Andy
Photo By Andy

ada juga yang sedang berpanas2 ria bermain di lapangan kecil di bawah panasnya mentari  ......................... # panase pooooooooooooooollll .
Permainan paling seru nih menurutku ,  permainan hoki lapangan ala "Dolan Ndeso " , yang mirip2 dengan permainan Hoki Lapangan ala luar negeri , tapi bedanya dalam permainan ini kita diharuskan memakai  "Teklex" alias bakiak yang mana 1 bakiak bisa diisi dengan 3 orang atau 2 orang saja biar mainnya seru... hehe ... 









Lihat tanda panah merah... bola kuning ada dibelakang 
mereka..... ayo kita berbaliiiik... kejar bola... ..hehehe



Akhirnya & akhirnya acara outbond selesai & kita  tidur  pulaaang.....  perjalanan menuju bus jalan   ditempat  kaki dulu ya,.... sekalian foto2 biarpun  panas tetep dunk  pakai payung  narsis........hahahahaha...




Oya kesimpulan yang kami dapat dari acara Outbound ini ada dua hal yaitu :
1. -------> Sangat Kecewa : Kecewa dengan guide dari  jasa tours & travel yang mendampingi kami karena pelayanan mereka sangat tidak profesional . Mungkin karena guide dari pihak jasa tours & travelnya masih ABG2 kali ya jadi ya malah jadi sering lupa dengan tugas mereka yang salah satunya mendokumentasikan acara  makan outbound kami , eh malah pada  sibuk sendiri dengan kenarsissan mereka , bukannya kerja  tapi malahan sibuk narsis foto2 di pinggir sungailah , narsis naik  gajah  perahulah ataupun narsis dengan kegokilan mereka.....jiaaan. Untungnya masih ada seorang temen yang mau berbaik hati mengabadikan  acara outbound kami , jadi juru potreeet kami..hehehe , TQ mas Andy , tanpamu  kami semua gak bisa narsis.......hahahahaha .


2. --------> Puas & Senang dengan pelayanan  dari pihak manajemen "Dolan Ndeso" , dari permainan ,  dari para instrukturnya yang ramah2 serta pelayanan lainnya sangat menyenangkan , cuma ada beberapa hal yang mungkin kurang diperhatikan oleh pihak manajemen yaitu ketika permainan air menggunakan ban karena waktu itu air di selokan sedang tinggi2nya sedangkan kami2 harus melewati kolong dari   sebuah jembatan yang dirasa agak membahayakan karena antara jembatan dengan air hanya sela sedikit untuk bisa kami lewati sehingga ada beberapa temen yang waktu itu belum siap benar untuk melewatinya menjadi  panik sesaat (termasuk diriku...hahahaha)... karena kami  harus berpikir  bagaimana agar kami bisa melewati kolong jembatan tersebut tanpa bersentuhan dengan dinding atas kolong , sehingga akibat dari kepanikkan kami-kami & kami , beberapa temen kami mengalami  kecelakaan kecil , ada yang helmnya sampai jatuh karena kepala  berpapasan dengan   cewek manis  dinding kolong atas jembatan , ada juga yang sampai luka tangannya terserempet   odong2  dinding kolong  jembatan juga ,  tapi senang semuanya  slamet  selamat dan pokoknya  seru  habis ....hehehehe .


By Nide
Good Day Comments Pictures

POPULAR POSTS